Berita Desa

Cegah Virus Corona, Pemerintah Desa Pelambaian melakukan penyemprotan Desinfectan ke Rumah Warga

31 Maret 2020
SUKATWANTO
Dibaca 354 Kali
Cegah Virus Corona, Pemerintah Desa Pelambaian melakukan penyemprotan Desinfectan ke Rumah Warga

Kampar - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kampar, Pemerintah Desa Pelambaian Kecamatan Tapung bersama Tim Kesehatan Puskesmas Tapung, Kapolsek Tapung, Bhabinkamtipmas Desa Pelambaian  dan Tim Relawan Penangulangan Covid 19 telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga.

"Apa yang kami lakukan ini adalah upaya Pemerintah Desa Pelambaian dalam mendukung Program Pemerintah  Kabupaten Kampar, dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kampar," ujar Kades Pelambaian Kecamatan Tapung, Fauzil Mahfuz, Senin (30/3/2020).

Fauzil Mahfuz menjelaskan, persoalan virus Corona sudah menjadi permasalahan besar seluruh dunia.

Termasuk Negara Indonesia, dimana sudah menjadi penyebaran virus Corona.

"Alhamdulillah di Desa Pelambaian saat ini masih dalam aman dan terkendali, tapi harus tetap waspada dan berhati-hati, dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona tersebut," ucapnya.

Maka dari itu, kata Fauzil Mahfuz, kalau dirinya bersama perangkat Desa,  BPD dan Tim Relawan lainya, terus berupaya memberikan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan virus Corona kepada masyarakat.

"Patuhi semua himbauan dan arahan dari Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona," ujarnya.

Fauzil Mahfuz  berkeyakinan, apabila seluruh masyarakat Desa Pelambaian, kompak dan bersinergi patuhi semua himbauan dan arahan dari Pemerintah, dalam pencegahan penyebaran virus Corona, maka Desa Pelambaian akan terlepas dari infeksi virus Corona.

"Kuncinya adalah kekompakan dan Sinergi semua pihak baik pemerintah, elemen masyarakat dan masyarakat itu sendiri. Karena persoalan virus Corona adalah tanggung jawab bersama," ungkapnya

TALI BAPILIN TIGO (SINERGI ANTARA PEMERINTAHAN, MASYARAKAT DAN TOKOH AGAMA) MERUPAKAN KUNCI UTAMA



Penulis: Pemdes Pelambaian
Editor: Sukatwanto

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image